Profil

Website Resmi Rumah Sakit Umum Daerah Pademangan

 

RSUD Pademangan mulai bergerak pada tanggal 6-4-2015 yang sebelumnya merupakan Puskesmas Kecamatan Pademangan. Perubahan itu berdasarkan pertauran Gurbernur Provinsi DKI Jakarta No. 1024/2014 tentang perubahan fungsi Puskesmas Kecamatan menjadi Rumah Sakit Umum Kecamatan. Perubahan status tersebut dilakukan dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sehingga tidak ada lagi penumpukan pasien di RS tipe B dan A. Berdasarkan pergub 1024/2014 Peningkatan Puskesmas Kecamatan Rawat Inap menjadi Rumah Sakit Umum Kecamatan dan kemudian Pergub No. /2016 menjadi RSUD Kelas D.

Rumah Sakit Umum Kecamatan Pademangan mempunyai tugas menyelenggarakan pelayanan kesehatan perseorangan dengan mengutamakan upaya penyembuhan (kuratif), pemulihan (rehabilitative), yang dilakukan secara terpadu dengan upaya pencegahan (preventif) dan peningkatan (promotif) serta melaksanakan upaya rujukan.Dalam memberikan pelayanan kesehatan tersebut tak lepas dari kegiatan administrasi manajemen yang di mulai dari perencanaan,pengorganisasian, pelaksanaan sampai dengan evaluasi kegiatan.

Guna melaksanakan kegiatan evaluasi perlu di buat suatu laporan dari seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan oleh RSUD Pademangan setelah 1 tahun dimana laporan ini di harapkan dapat merupakan alat pertanggung jawaban serta dapat memberikan gambaran kegiatan atau kinerja selama 1 tahun.

Tujuan didirikan Rumah Sakit adalah untuk menyelenggarakan pelayanan kesehatan secara berdaya guna dan berhasil guna dengan mengutamakan upaya penyembuhan, pemulihan yang dilaksanakan secara serasi dan terpadu, peningkatan dan pencegahan serta melaksanakan upaya rujukan.

Kecamatan pademangan memiliki luas 620.21 KM yang terbagi dalam 3 kelurahan (Kel. Pademangan Barat, Kel. Pademangan Timur, Kel. Ancol) 34 RW, 424 RT dengan jumlah penduduk 162.212 jiwa, dan kepadan penduduk 13.653,40 jiwa/km2. Batasan wilayah kecamatan Pademangan adalah sebagai berikut:

  1. Sebelah utara : Laut Jawa, pagar PLTU, jembatan PLTU

  2. Sebelah timur : Kali sunter, Pekan Raya Jakarta Kemayoran

  3. Sebelah selatan : Rel Kereta Api Tanah Abang, Tanjung priuk, kali ciliwung, rel

  4. Sebelah barat : Kali opak sepanjang pelabuhan Sunda Kelapa.

VISI MISI

 

VISI:  

Menjadi rumah sakit terdepan di DKI Jakarta

MISI:  

  1. Meningkatkan kualitas SDM sesuai dengan perkembangan ilmu Pengetahuan dan Teknologi

  2. Memberikan pelayanan prima yang mengutamakan kepuasan dan keselamatan pelanggan

  3. Menyediakan dan meningkatkan sarana prasarana yang unggul

  4. Menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan harmonis

  5. Menjalin kerjasama lintas sektoral dan organisasi lain

NILAI:

  1. DISIPLIN

  2. INTEGRITAS

  3. PROFESIONAL

  4. KERJASAMA

  5. AKUNTABEL